Linikaltim.id.SANGATTA – Ribuan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersiap menghadapi salah satu tahapan krusial dalam karier mereka.
Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I tahun anggaran 2024 bakal dilaksanakan pada Selasa (3/11/2024) di Gedung Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutim. Rencananya tes akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.
Kepala BKPSDM Misliansyah menegaskan bahwa proses seleksi ini tidak hanya ajang mencari yang terbaik. Tetapi proses rekrutmen aparatur sipil yang mencari SDM dengan transparansi dan profesionalisme.
Menurutnya, pelaksanaan tes akan berlangsung dengan protokol ketat. Sebagaimana tercantum dalam pengumuman resmi bernomor T-800.1.2.2/5200/SEKDA, yang dirilis pada 29 November 2024.
Tes ini dibagi ke dalam beberapa sesi setiap harinya. BKPSDM Kutim mengimbau peserta untuk mengunjungi laman resmi https://bkpsdm.kutaitimurkab.go.id dan media sosial untuk memeriksa jadwal.
“Proses seleksi ini bukan hanya tentang memenuhi kebutuhan formasi PPPK. Tetapi juga memastikan bahwa yang terpilih adalah mereka yang memang kompeten dan layak,” terang Ancah, panggilan akrab Misliansyah.
Tes ini juga terjamin dengan transparansi dan akuntabilitas hasilnya dengan teknologi CAT (Computer Assisted Test). Hasil tes akan diumumkan langsung melalui sistem yang telah diprogram. Sehingga tidak ada ruang bagi kecurangan atau manipulasi data.
Seleksi PPPK ini memang menjadi harapan besar bagi ribuan TK2D yang telah lama mengabdi di lingkup Pemkab Kutim. Namun, mereka tetap menghadapi persaingan ketat dan tekanan waktu. Sehingga peserta harus mempersiapkan diri dengan baik.
Dengan segala persiapan yang matang, pelaksanaan tes ini diharapkan dapat berjalan lancar dan menghasilkan ASN professional. Siap mendukung program pembangunan di Kutim. Semua pihak diminta untuk mendukung proses ini demi terciptanya pemerintahan yang lebih baik dan berkualitas. (adv/diskominfokutim/her)






